Senin, 05 Januari 2015

cara membuat blog


Bikin blog itu mudah dan gratis
Ada banyak web blog yang bisa kamu gunakan untuk bikin blog yang mudah dan gratis. Di antaranya WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan masih banyak lagi. Tapi kebanyakan sih orang Indonesia bikin blog menggunakan Wordpress dan Blogger. Nah, kali ini Loop bakalan kasih tahu kamu cara bikin blog di salah satu web penyedia blog gratis yang terkenal, Blogger.
Untuk membuat blog di Blogger.com, kamu sebaiknya memiliki akun email di Google, Gmail. Dengan menggunakan Gmail, nantinya proses pembuatan blog kamu di Blogger menjadi lebih mudah. Ya, asal tahu aja kalo Blogger itu situs web milik Google Inc. Kalo udah bikin akun Gmail, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
  1. Buka situs Blogger di www.blogger.com. Untuk memudahkan kamu, sebaiknya pilih aturan bahasa Indonesia.

  1. Setelah membuka web tersebut, nanti kamu akan dihadapkan dengan halaman untuk log in ke akun Google. Masukkan akun Google kamu beserta passwordnya ke kolom yang disediakan. Setelah itu klik tombol “Masuk”.
 
  1. Setelah masuk, kamu bakal menemukan halaman selanjutnya dimana status kamu sebagai pengguna Google udah log in. Dari situ kamu bisa mengklik tombol “Lanjutkan ke Blogger”. Setelahnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan blog.

  1. Klik tombol “Blog Baru” pada halaman tersebut. Nanti akan muncul pop up pembuatan blog kamu. Di situ, kamu bisa mengisi kolom yang udah disediakan dan pilih default tema yang ingin kamu pakai buat blog kamu. Berikut adalah beberapa hal yang harus diisi:
 
    • Judul: Isi kolom ini dengan judul blog kamu, contohnya “Cerita Bego Siswa Teladan”
    • Alamat: alamat blog kamu di blogger, missal “catatanbego.blogspot.com”
    • Pilih Template: di sini kamu bisa memilih default template di blogger. Ada tujuh di antaranya, pilih salah satu aja.
Kalo udah, klik “Buat Blog!”, dan blog kamu udah jadi!

Tuh, bikin blog ternyata mudah, kan? Kalo udah jadi, kamu bisa mengatur desain blog kamu dan langsung posting tulisan sesuai yang kamu mau. Saran dari Loop, jangan terlalu banyak memberikan konten berat seperti pemutar musik atau gambar-gambar bergerak lainnya. Sebab, pembaca kamu bakal kesulitan untuk membaca blog kamu. Happy blogging, Loopers!
sumber : cara mudah membuat bloghttp://loop.co.id/entertain/t1/860/bingung-mau-bikin-blog-ikutin-cara-cara-ini?gclid=CO7qqu_d_sICFYUmjgodAVIAtA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar